Review #3 Doubt!! – Kaneyoshi Izumi (ID)

Doubt!!

Doubt!!

oleh Kaneyoshi Izumi
Format: scanlation (gambar)
Scangroup: MangaProject
Penerbit asli: Shogakukan (Jepang), VIZ Media (Amerika)
Negara: Jepang
Terbit: 2000-2002 (Shogakukan); 2005-2006 (VIZ Media)
Volume:  6 tankoubon (tamat)
Bahasa: Inggris (scanlation)
Terjemahan: Belum ada
Genre: Manga, shoujo, romance, school life
Link: Goodreads, Amazon, Viz Media
Ratingku: **** dari *****

Tentu saja, seperti yang sudah2, saya browsing dan jadi tertarik dengan manga ini karena gambarnya. Maklumlah, suka artwork manga yang cantik2. Setelah baca, lumayan juga.

Jadi manga ini bercerita tentang cewe SMA bernama Maekawa Ai yang termasuk cewe jimi (cewe biasa2 aja yang ga cantik & beresiko besar jadi perawan tua–eh, ekstrem bgt) yang kecil hati. Karena muak dg nasib dan ke-jimi-annya, setelah lulus SMP dia langsung perawatan dll. sampai akhirnya jadi cewe cantik dan masuk ke SMA yang ga dimasuki temen2nya. Ya aslinya sih anak ini ada potensi manis, cuman ketutup sama lemak dan jerawat dan zero sense of fashion and beauty.

Di SMA dia satu kelas sama 2 cowo cakep yang sohiban (Ichinose So & Yuichiro Kato) dan dia akhirnya suka sama salah satunya (So) & berambisi menjadikan cowo itu sebagai pacarnya. Di SMA ini juga dia bertemu dengan cewe (Sato Mina) yang cinta berat dengan Yuichiro dan sempat menantang Ai karena mengira Ai suka sama Yuichiro. Akhirnya mereka malah jadi sahabat. Bersama So, Yuichiro, dan Mina, petualangan Ai di SMA pun dimulai.

Overall, manga ini menghibur karena banyak bagian yang lucu. Untuk manga bergenre romance & school life, manga ini bisa memberikan pesan dan bukan sekedar mengekspos gita cinta romansa anak SMA. Manga ini mengajarkan kepada kita tentang self-worth, nilai diri, melalui Ai. Untuk cewe2 yang punya cowo populer dan banyak fans, sikap Ai ini pantas dicontoh. Kalau kalian sama2 populer, mungkin kalian ga bakal merasa inferior seperti Ai. Tapi kalau ga, dan kalian sering merasa diliat sebagai the beast dalam beauty and the beastthis is a fun manga that might teach you one thing or two about romance.

Spoilers ahead. Proceed with caution.

What do you think?