Wishful Wednesday #8

Ga terasa, sudah lebih dari sebulan saya ga nulis postingan baru. Blog ini pun sepi sangaaaat, walaupun tetep banyak yang nyasar kemari karena mencari informasi tentang Kindle ataupun Dramione. Krik… krik… krik….

Baiklah, ga usah panjang2 deh awkwardness-nya. Wednesday wish saya kali ini adalah:

ALL BOOKS BY JOHN GREEN

Books by John Green – Image Credit: Ina at http://www.inasortafairytale.com

Yang ditulis sendiri oleh John Green:

The Fault in Our Stars
Looking for Alaska

Paper Towns
An Abundance of Katherines

Yang ditulis bersama penulis lain:

Will Grayson, Will Grayson bersama David Levithan
Let it Snow  bersama Maureen Johnson dan Lauren Myracle

ATAU BOXSET-NYA

John Green boxset – Image Credit: Karen Kavett

Jadi ceritanya, saya dapet hembusan kabar dari grup WhatsApp BBI (Blogger Buku Indonesia) bahwa ada buku John Green yang diobral di stan Periplus di Indonesia Book Fair (IBF) 2013 (Istora Senayan, 1-10 November) kemaren. Saya ke sana sendirian hari Minggu (3 November) tapi janjian sama member BBI Tika, Dinoy, Tammy, dan Cizu, dan ketemu Mas Ijul. Tapi, sudah saya obok2 stan Periplus itu, eh ga nemu juga. Haishhhh….

Saya penasaran banget sama John Green. Menurut para anggota BBI, buku2nya bagus. Dan saya lihat ratingnya di Goodreads, memang rata2 di atas 3,7 hingga di atas 4.  The Fault in Our Stars (yang sering disingkat TFIOS) yang membuat saya paling penasaran. Novel debut John Green ini mendapat rating 4,5 di Goodreads. Selain itu, TFIOS adalah pemenang Goodreads Choice 2012 dan pemenang/nominator awards di bawah ini:
Odyssey Award (2013)ALA Teens’ Top Ten Nominee (2012)Indies Choice Book Award for Young Adult (2013)Deutscher Jugendliteraturpreis for Preis der Jugendjury (2013)Dioraphte Jongerenliteratuurprijs (2013)The Inky Awards for Silver Inky (2012)Abraham Lincoln Award Nominee (2014)Goodreads Choice for Best Young Adult Fiction (2012)

Meskipun masih terbilang romance, rata2 buku John Green sepertinya menawarkan sesuatu yang lain, yang tidak menye-menyeJust my cup of coffee. :D Hmmm… novel ini akan diadaptasi ke layar lebar, dengan aktor Shailene Woodley dan Ansel Elgort  sebagai dua karakter utamanya. Saya penasaran. Pasti saya akan menonton film itu ketika keluar. Pertanyaannya: baca dulu atau nonton dulu?

Menurut kamu, mana dulu?

Sekian saja permohonan saya kepada Peri Buku dan teman2 Tuhan YME Rabu ini. Pengen ikutan meme mingguan Wishful Wednesday yang keren ini juga? Ini caranya:

Wishful Wednesday

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

31 responses to “Wishful Wednesday #8

  1. Hahah, iyaa, coba boleh sukarela di periplus, macem di DBNC gitu, udah abis duluan sama member BBI, yakin pasti sure!😄
    Aku juga akhirnya nimbun aja, belom baca #blushing

    • Bukannya ga boleh kayaknya, tapi blm ada yg nanyain. Coba deh nanya, masa ya ga dibolehin, wong mo ngasih bantuan cuma2.
      Aku juga nimbun. Karena di kantor jarang orang semacam kita2 nih, tiap kalap aku diledekin. #dikeplak

    • Hahahahaha. Lucky you. Dapet berapa ribu? Asal murah sih….

      Sumpah deh, kita2 BBI-ers ini volunteer ngebuka lapak Peri aja mau loh pasti yah, trus tau2 stok lapak Peri habis aja gitu segambreng, diembat semua. Kan yang penting laku ya. Hahahaha. #dikeplak

What do you think?

