My #UnforgotTEN Birthday Gift from GagasMedia (Updated)

Di postingan saya beberapa waktu lalu, saya menulis tentang event #unforgotTEN di mana GagasMedia bagi2 paket buku buat para book bloggers dalam rangka ulang tahunnya yang ke-10 yang hadiahnya 10 paket buku pilihan sendiri untuk 30 orang blogger.

unforgotTEN logo

Saya memutuskan ikutan, walaupun sama sekali bukan #GagasAddict karena saya sangat jarang membaca apalagi mereviu buku2 lokal. Jadi saya juga menuliskan 10 alasan ngaco bin alay kenapa saya wajib jadi satu dari 30 blogger yang dapat kado keren GagasMedia iniI didn’t have much expectation. Habisnya dari dulu kalo masalah undi-mengundi atau apa pun yang berhubungan dengan luck, Dewi Fortuna jarang menclok ke saya. Entah karena jampi2 saya kurang kuat atau karena saya kurang beramal—sepertinya yang kedua.

HOWEVER MACGYVER CLEVER OVER-ACHIEVER…
I just read the confirmation e-mail that I GOT THE PRIZE!!!

Karena buka e-mailnya di kantor, ga bisa joged2 kayang2 hepi. Bisanya sih bisa, cuman, malu ga?

Okay, this year has just turned the most #unforgotTEN birthday ever. Saya ga nyangka bisa beruntung banget dapet paketan dari GagasMedia. Luv ya, Gagaaaas! Oh, by the way busway stairway, saya harus milih 10 buku nih. Tapi bingung sangadddhhh. Temen2 bisa bantu saya milih? Pasti kalian ada yang udah baca buku2 ini dan bisa merekomendasikan ke saya buku2 terbaik.

So, here’s the list:

You Won’t Regret
(bisa dipilih semua)

Rahasia Sunyi – Brahmanto Anindito
Rahasia Sunyi
• Orang Tua Cermat, Anak Sehat – Dokter Apin

Dongeng Patah Hati – Kumpulan Cerpen
Dongeng Patah Hati
Dreadfully Deadly History – Clive Gifford
Dreadfully Deadly History
Lampau – Sandy Firly
Lampau
Dog Lover’s Book – Tito Sigilipoe
Dog Lover's Book
Mencari Tepi Langit – Fauzan Mukrim
Mencari Tepi Langit
The-4 Hour Workweek – Timothy Ferris
The 4 Hour Workweek

Oh God, Best Seller
(1 buku saja)

Manusia Setengah Salmon – Raditya Dika
Manusia Setengah Salmon
Andai Kau Tahu – Dahlian

Montase – Windry Ramadhina

Goodbye Happiness – Arini Putri

Paris – Prisca Primasari

Hujan dan Teduh – Wulan Dewatra

Test Pack – Ninit Yunita

Heaven on Earth – Kaka H.Y.

Orang Ketiga – Yuditha Hardini

Kedai 1001 Mimpi – Valiant Budi

Dear You – Moammar Emka

Life Traveler – Windy Ariestanty

Dari Negeri Seberang
(1 buku saja)

The Scent of Sake – Joyce Lebra

Moon Called – Patricia Briggs

Forget About It – Caprice Crane

Snow Country – Yasunari Kawabata

Little Bee – Chris Leave

One Dance with a Duke – Tessa Dare

The Devil Who Tamed Her – Johanna Lindsey

Mr. Darcy, Vampyre – Amanda Grange

Fresh From the Oven
(maksimal 2 buku)

Coba Tunjuk Satu Bintang – Sefryana Khairil

Murjangkung – A.S. Laksana

Roma – Robin Wijaya

All You Can Eat – Christian Simamora

Bangkok: The Journal – Moemoe Rizal

• Cool in School – Aprishi Alita

• Catatan Kecil PengajarMuda – Tim Indonesia Mengajar

Our New Comer
(maksimal 2 buku)

Camar Biru – Nilam Suri

Cinta Kemarin – Dila Putri

Secret Admirer – Karizza Rakmavika

Pudar – Anif Khasanah

• Catatan Musim – Tyas Effendi

New Look
(1 buku saja)

Studying Abroad – Windy Ariestanty & Maurin Andri

Refrain (cover film) – Winna Efendi

Always Laila – Andi Eriawan

A Cat in My Eyes – Fahd Djibran

The Truth About Forever – Orizuka

Kepada Cinta – Kumpulan Cerpen

Please, please, please, bantu saya yah!

Bibir seksi

With love,
the Geek

UPDATE Jumat, 28 Juni 2013

Aaaaargh…. Pusing ya kalo terlalu banyak alternatif pilihan tapi terbatas yang boleh dipilih. Padahal buku2 yang saya paling pengen ada di daftar Best Seller, Fresh from the Oven, New Look: Montase, Kedai 1001 Mimpi, Life Traveler, Paris; Bangkok: The Journal, Roma, Murjangkung; Always Laila, Refrain. Tapinyaaa… cuman boleh milih 1 buku kecuali yang dari daftar Fresh from the Oven (boleh pilih 2). Tapi kan teteeep….

Looks like I have to let go of some of the ones I really want to read.

UPDATE Senin, 1 Juli 2013

Akhirnya setelah melalui pertimbangan dan mencatat saran teman2, saya memilih:

  1. Rahasia Sunyi – Brahmanto Anindito
  2. Lampau – Sandy Firly
  3. Mencari Tepi Langit – Fauzan Mukrim
  4. Kedai 1001 Mimpi – Valiant Budi
  5. Forget About It – Caprice Crane
  6. All You Can Eat – Christian Simamora
  7. Bangkok: The Journal – Moemoe Rizal
  8. Camar Biru – Nilam Suri
  9. Catatan Musim – Tyas Effendi
  10. Always Laila – Andi Eriawan

Makasih atas saran & rekomendasinya. Now I just have to wait until the package arrive. Hope it won’t be for too long.

21 responses to “My #UnforgotTEN Birthday Gift from GagasMedia (Updated)

  1. aku milih ini mbak : dongeng patrah hati, rahasia sunyi, dreadfully deadlyt history, 4 hours work, montase, nr. darcy, vampire, AYCE, Bangkok, catatan musim, sama truth about forever 😀

  2. Yay, dapet juga yaaaa… 😉

    Kalo aku milih ini:
    All You Can Eat – Christian Simamora
    Dongeng Patah Hati – Kumpulan Cerpen
    Murjangkung – A.S Laksana
    Snow Country – Yasunari Kawabata
    Lampau – Sandy Firly
    Orang Ketiga – Yuditha Hardini
    Secret Admirer – Karizza Rakmavika
    Catatan Musim – Tyas Effendi
    Always Laila – Andi Eriawan
    Rahasia Sunyi – Brahmanto Anindito

    Buku unyu semuaaa… 😀

    • Iya. Congrats ya.
      Udah nge-email konfirmasi bukunya blm? Q belom sih, masih bingung. Eheh. Kenapa kok yg best seller sama newcomer itu cuman boleh milih dikit??? Kenapa??? (Dikasih aja udah syukur kok masih galauw.)

  3. Kalau aku jelas milih yg romance 😀
    Pilihanku ini All You Can eat, coba tunjuk satu bintang, the scent of sake, goodbye happiness, mencari tepi langit, dreadfully deadly story, rahasia sunyi, dongeng patah hati, catatn musim, always laila

    • Hehe. Gitu ya, Mbak? Makasi rekomendasinya.

      DDD itu emangnya romance, Mbak? Kok judulnya dreadful banget gitu.

      Yg udah Mbak baca dari daftar itu apa aja ya? Yg beneran keren menurut Mbak gitu. 😀

      • Yg DDD itu non fiksi kok. penasaran aja karena temanya kematian gitu. Rata-rata yg romance selain yg aku pilih udah aku baca. Coba deh lihat di GR-ku. Kalau dia bintang 3 ke atas berarti layaklah dibaca 😀

      • Sip deh.

        Eh, Mbak, nanya. Biar bs dpt buntelan dari penerbit2 itu gmn ya? Apa di grup FB BBI ada? Soalnya udah jarang buka FB kalo ga cuman liat notifikasi sama posting2. Hahahaha.

      • iya, infonya biasanya di grup FB. kadang siapa cepat dia dapat, atau pake diundi biar adil. Rajin2 aja buka grup FB

  4. Kayanya kalo aku: 1. Dongeng Patah Hati 2.Life Traveler 3.Snow Country 4.Roma 5.Bangkok 6.Cinta Kemarin 7.Catatan Musim 8.A Cat in My Eyes 9.Rahasia Sunyi 10. Mencari Tepi Langit.
    Tapi…aku nggak begitu sering baca buku Gagas, jadi ini cuman kira2 dan ngeliat cover yang paling keren aja hihihi

    • Hehehe. Setuju banget soal cover Gagas itu, Mbak. Emang k.e.r.e.n.2. Penasaran, siapa aja sih desainer cover buku2 Gagas itu. Rata2 simpel, bahkan banyak yang cuma pake sedikit warna dan hanya main shades. Tapi… simple is beautiful too!

      Makasih bgt rekomendasinya, Mbak. Beberapa sama dengan yang aku pilih (untuk sementara) setelah baca2 sekilas review & rating di GR.

  5. Huaaaa selamat ya 😀 Aku juga ikutan tapi tidak terpilih huhuhuhu. Makin sedih ketika liat buku yang disuruh dipilih adalah buku-buku incaran aku 😥

    Tapi dengan begitu aku bisa ngasih rekomendasi 😉
    1. Rahasia Sunyi – Brahmanto Anindito
    2. Lampau – Sandy Firly
    3. Dongeng Patah Hati – Kumpulan Cerpen
    4. Montase – Windry Ramadhina (ini bagus bgt!)
    5. Mr. Darcy, Vampyre – Amanda Grange
    6. All You Can Eat – Christian Simamora
    7. Bangkok: The Journal – Moemoe Rizal
    8. Camar Biru – Nilam Suri
    9. Cinta Kemarin – Dila Putri
    10. Refrain (cover film) – Winna Efendi

    Semoga suka 😀

    • Thanks bgt rekomendasinya. Tapi yg recommended malah pilihannya terbatas bgt jadi harus milih cuman dikit. 😥 Kenapa yg oke2 bgt itu cuman boleh milih 1-2? Kenapaaa??? #galauw

What do you think?