Wishful Wednesday #6

To the point aja yah. Wednesday’s wish saya kali ini adalah:

Bridget Jones’s Diary by Helen Fielding

Bridget Jones's Diary

Sebelumnya, marilah kita omongin sedikiiiit saja soal film yang diadaptasi dari novel ini:

Bridget Jones's Diary (film)

Siapa sih yang belum pernah nonton film rom-com yang (menurut saya) klasik banget ini? Tontonan asik sepanjang masa deh. Ngantuk2 biar bisa merem, saya dengerin film ini (iyah, bukan nonton, dengerin doang aksen2 Inggrisnya yang seksi). Nah, makanya, karena filmnya bagus, saya jadi penasaran sama novel aslinya. Kan banyak tuh novel dibikin film tapi filmnya ga sebagus novelnya. Untuk buku ini, filmnya udah oke, tapi apa bukunya seoke filmnya?

Saya suka banget sama karakternya Colin Firth di sini (yang nama belakangnya sama dengan karakter novel klasik Jane Austen yang pernah dia mainkan, Darcy). Inget ga ketika dia bilang ini ke Bridget?

I don’t think you’re an idiot at all. I mean, there are elements of the ridiculous about you. Your mother’s pretty interesting. And you really are an appallingly bad public speaker. And, um, you tend to let whatever’s in your head come out of your mouth without much consideration of the consequences… But the thing is, um, what I’m trying to say, very inarticulately, is that, um, in fact, perhaps despite appearances, I like you, very much. Just as you are.

Bridget Jones's Diary

Bridget Jones's Diary, Darcy

Aaaaah… langsung #swoon. Om2 keren deh si bapak ini. Jelas dong male character favorit saya dalam film/novel ini adalah Mark Darcy. That endearing love confession of his totally won me, if his quiet attention hadn’t already. Ga ngerti sih itu quotes diambil straight from the book atau adalah kreativitas scriptwriter-nya. Tapi itu adalah salah satu hal paling romantis yang pernah saya dengar/baca dari karakter di dalam film/buku. Dan inget waktu Darcy baca diari Bridget lalu dia keluar dari apartemen Bridget? Sebaliknya dari kamar mandi, Bridget melihat Darcy sudah tidak ada, dan dia melihat halaman diarinya terbuka pas di mana dia sedang menjelek2an Darcy. Langsung deh dia mikir, seperti kita juga para penonton setia, Oh no, oh NO, OH NO! Tenyata eh ternyata, Darcy cuman pergi ke luar buat membelikan Bridget diari baru di mana Bridget akan menuliskan hal-hal yang bagus aja tentang dia. Oooh, Omnya… kalo ada versi mudaan Om—ga papa deh 5 taon lebih tua dari saya pun—saya pesen dong satuuu. #ngarep

Terlepas dari karakter pria favorit, film ini memakai dua aktor Inggris favorit saya: Colin Firth dan Hugh Grant. Pokoknya asal ada dua om2 ini, langsung saya capcus nonton filmnya. Kalo kamu belum nonton film ini, hukumnya wajib fardhu ‘ain buat ke rental film terdekat atau ke mana pun kamu bisa dapat filmnya.

So, anyway, Bridget Jones semacam memberi harapan dan semangat kepada saya bahwa for every weirdo, there’s another weirdo out there. Eheh. Mungkin kita kita? elo kaleee tidak akan menemukan pria sebaik Mas Darcy ini di dunia nyata, tapi semoga kita bisa menemukan seseorang yang bisa bilang ke kita bahwa despite all the things he doesn’t like about us, he still likes us. Dan, lebih baik lagi, just the way we are *insert Bruno Mars lagi serenade Just the Way You Are di sini*. Cewek ini juga memberi saya “wejangan” untuk:

find nice, sensible boyfriend and stop forming romantic attachments to any of the following: alcoholics, workaholics, sexaholics, commitment-phobics, peeping toms, megalo-maniacs, emotional fuckwits, or perverts.

Pengen ikutan meme mingguan Wishful Wednesday yang keren ini juga? Ini caranya:

Wishful Wednesday

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Mr. Linky

14 responses to “Wishful Wednesday #6

  1. Enggg… Aku punya buku pertamanya kalo ngga salah. Tapi unfinished reading gitu. Lebih asik liat om Hugh Grant-nyaaaa #digethok

  2. aku nggak punya buku ini wid…hihi…tapi tau sih kalo ada novelnya😀 suka banget sama filmnya, antara colin dan hugh, ya ampyuuuun dilematis abis😀 semoga terkabul yaaaa

    • Amin. Eh, Mbak ga punya to? Hmm, jadi siapa ya yang kemarennya bilang mo minjemin aku? Hayo ngaku! #eh

      Bener, Mbak. Dilematis. Tapi kayaknya aku lebih condong sama Colin Firth. Aku sampe nyari2 video2 interview dia di Youtube. Hahaha. Aku kalo suka sama seleb gitu, suka nyari tau offscreen personality-nya gimana. Nah, kalo om satu ini aku suka pas ngasih speech waktu nerima Oscar buat best actor di The King’s Speech (pake The ga ya?). Lucu! Coba deh Mbak cari.

  3. wajangan yang bagus yak, sayang susah nemuin nerd/otaku yang tidak punya setitik megalomanic dalam dirinya :3

    anyway, semoga dapat yak~

    • Makasi. >_<

      Hahahaha, kalo setitik doang, semoga ga sampe merusak susu sebelanga sih. *apaan coba*

      Amin. Kalo ga dpt ya minjem aja. *mental tukang pinjem*

    • Makasi, Mastez. Minjem juga gpp sih. Aku kan murahan. *mrenges*

      Itu aku tau karena rajiiiiiiiiiin banget sowan ke tempat Mbah Wiki, sampe2 sama temen2 deket suka dibilang Widipedia. Hahahaha.

What do you think?

