Wishful Wednesday #5

To the point aja yah. Wednesday’s wish saya kali ini adalah:

Marriageable by Riri Sardjono

Marriagable

Kenapa buku ini? Saya udah lama banget pengen buku ini sejak ngeliat judul dan sampulnya. Terutama sekarang nih, kerasa banget kalo pengen baca. Umur udah segini (kerasa banget waktu kemaren ultah) udah mulai bakal ditanyain soal nikah. Meskipun ortu saya belum terlalu ribet nanya2, tapi biasanya orang2 lainlah yang penasaran dengan status saya. Anyways, dari sinopsisnya, saya liat si Flory (tokoh utama novel) ini agak skeptis dengan yang namanya pernikahan, sehingga masih lajang hingga mendekati umur 32. Sedikit2 saya merasa bisa relate dengan dia. Bukan umurnya, tapi. I still have a few years to get there.

Saya tidak punya masalah dengan pernikahan sebagai lembaga. Bahkan sebagai pemeluk agama yang berusaha tapi kok belom bisa2 baik dan sebagai warga negara yang walaupun rada buta hukum baik dan memahami perlunya pernikahan terutama untuk melindungi hak perempuan dan anak, saya menganjurkan pernikahan. Tetapi saya melihat pernikahan sebagai sesuatu yang penting dan semoga everlasting, sehingga menurut saya, harus berpikir masak2 dan menyiapkan diri betul2 jika seseorang mau menuju ke sana. Yang membuat saya skeptis adalah love doesn’t guarantee everything, tapi juga sebaliknya, marriage without love is like food without spices–bland and unappetizingSetidaknya buat saya.

Jadi, saya pengen tau, gimana si penulis ini akan menceritakan permasalahan Flory terkait dengan tema pernikahan ini. Dan saya juga penasaran pada perspektifnya di akhir cerita: apakah dia akan tetap bertahan dengan skepticism terhadap pernikahan, akankah ada Prince Charming yang membuat dia ingin jadi seorang bride, atau akankah dia berevolusi melalui konflik-konflik atau pengalaman yang tidak mengubah rasionalitasnya dalam memandang pernikahan namun mengubah pendapatnya dari kontra menjadi pro?

Marriage is hard. Marriage in this chaotic age is even harder. So, isn’t it logical to not just jump at the first chance you get? But does it give you a valid reason to avoid it altogether?

Pengen ikutan meme Wishful Wednesday yang keren ini? Ini caranya:

Wishful Wednesday

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Mr. Linky

21 responses to “Wishful Wednesday #5

    • Justru kayaknya cover lamanya tu yg item & salah ejaan, cover baru yg kotak susu & ejaan udah dibetulin. Tp aku suka yg cover item, lucu aja gitu. Entah aku sama kotak susunya kok agak ga sreg. Hahahahaha.

  1. saya juga kepingin punya novel ini. temanya menarik (juga sebagai sesama korban pertanyaan ‘kapan kawin?’ hahaha). sebenernya cover barunya gak kalah cantik. somehow, saya kok lebih suka cover yang ini yah.

  2. Wid, aku juga skeptis berat sama pernikahan huahaha…dan waktu mutusin nikah (di umur 28) modalnya rada2 nekat juga hihihi…semoga kesampean ya bukunya, jadi penasaran juga nih..

    • Hahaha. Aku skeptis sama marriage sih ga. Skeptis sama opini bahwa that’s the highest source of happiness in the world after having children. Dan sama opini bahwa nikah tua itu ga laku dll. Entar deh q tambahin ada artikel menarik di internet, and what I have to say about it too.😀

    • Aminnn. So far nyari online masi out-of-print sih.😦 Tapi kl misal ga dpt pun, moga2 ada yg mo minjemin.😀 Suka cover yg lama sih, Mb. Mbak udah baca? Ato Mb punya?

    • Cover lawas kah? Aku kemaren nitip adek pesen online gitu sih, tp ga tau dpt yg versi mana. Good luck for both of us yak.
      Btw, silakan jalan2 di blog ini, kali2 ada info yg bermanfaat utk km. Oya, kl ada waktu, bole ikutan surveyku jg.😀

What do you think?

