Diskon Gila Periplus Mei 2013 (Updated!)

Begitu saya denger Periplus mengadakan SALE buku2nya di outlet2nya di beberapa kota dalam rangka promo World Book Day 25 April-5 Mei, saya langsung bikin rencana: harus sempet ke sana! Jelas lah saya ngiler; ga tanggung2: diskonnya sampai dengan 50%. Saya denger ada yang bilang dapat 10 buku dengan harga 184 ribu. Saya saat itu langsung slackjawed“Say whuttttt????” Dan buat yang ga tau Periplus itu apa… itu adalah chainstore yang menjual buku2 impor. Setipe lah dengan Kinokuniya. Jadi, kalo 1 buku yang tadinya di atas 70 ribu bisa disulap menjadi hanya seperempatnya saja itu sudah WOW. Akhirnya, dengan membulatkan tekad dan penuh semangat… saya memutuskan untuk meninggalkan Ciracas tercinta menuju Periplus Pondok Indah Mall. Kenapa PIM? Karena, setelah penelusuran lebih lanjut… yang berarti browsing cari gambar di internet dan tanya sama temen, saya sampai pada kesimpulan: outlet Periplus paling besar di Jakarta yang paling dekat dari kontrakan saya di Ciracas tercinta adalah di PIM 1. Setelah berhasil menggaet seorang teman kantor dan housemate-cum-teman-kantor saya, berangkatlah kami ke PIM. Dan setelah perjalanan 5 jam yang begitu panjang (next time we’ll take the bus instead of the Transjakarta)… sampailah kami di Periplus PIM. Kelelahan saya terbayar oleh setumpuk buku we got at a very nice deal. Jadi, saya beli 4 buku dengan total harga Rp53 ribu. Dan housemate saya juga beli 4 buku dengan total harga Rp68 ribu. Ini dia bukti otentiknya:

Punya saya: 4 buku di atas; punya temen saya: 4 buku di bawah

Punya saya: 4 buku di atas; punya temen saya: 4 buku di bawah

Dari harga terendah yang tertera di label, masih didiskon 50%. It was like… WOW. Yang jadi penyesalan saya adalah: saya telat tahu kalau Periplus sedang “cuci gudang”, jadi pilihan buku yang ada sudah sangat terbatas. Sayangnya lagi, diskon buku2 non-fiksi tidak sebanyak diskon buku2 fiksi. Dan buku fiksi jumlahnya jauh lebih banyak. Selain itu, saya lupa foto di depan Periplus untuk ikut kontes foto. Padahal saya sudah menyiapkan ide pose unik. Moga2 akan ada diskon seperti ini lagi ya. Buat temen2 yang pengen ikutan diskon gila Periplus, datang aja ke cabang Periplus di bawah ini:

  • Jakarta: Mal Kelapa Gading, Pondok Indah Mall (1), Gandaria City Mall, Summarecon Mall Serpong, Teraskota BSD
  • Yogyakarta: Malioboro Mall
  • Bali: Carrefour Kuta Sunset
  • Bandung: Setiabudi Supermarket
  • Surabaya: Galaxy Mall

Kalau ingin tau “kesaksian” para pembaca yang sudah menyambangi Periplus dan ber-shopping ria, buka saja link2 para “saksi” dengan klik gambar2 di bawah:

10 buku, 184 ribu

Cuma 7.500

2 hardcover, 2 softcover, cuma 65 ribu

Cuma 38 ribu

2.000.000 jadi 282.000 dan 278.000 jadi 31.000

4 buku 60 ribu (The Peasant Prince excluded)

Buruan! Tinggal 1 hari lagi! Ikut juga sekalian kontes fotonya untuk memenangkan voucher 100 ribu!

Happy hunting!

Update 7 Mei 2013:

Promo diskon diperpanjang hingga 12 Mei! Ayo buruan ke Periplus!

Update 9 Mei 2013:

Hari ini saya ke Periplus Gandaria City. Cabang Periplus ini jauh lebih kecil daripada yang di PIM. Buku2 yang diobral tidak jauh beda. Tetapi, sayangnya diskon di cabang ini tidak sebesar diskon di cabang PIM. Tapi buat para superhero hobbyist, kalian bisa mendapatkan buku2 Transformer, Star Wars, dll. Saya ga gitu inget juga.

IMG_0293b

Periplus Gandaria City

IMG_0280b

Buku2 diskon di Periplus Gandaria City

IMG_0287b

Beberapa buku diskon di Periplus Gandaria City

18 responses to “Diskon Gila Periplus Mei 2013 (Updated!)

  1. Hi, toko buku impor ada juga yang lain loh! You know what…setahu gue Periplus, kinokuniya, dan BooksBeyond termasuk 3 yang terbesar di jakarta. Kalo periplus, diakhir tahun biasanya ngasih diskon ampe 50%, dan menariknya banyak temen gue yang aktif di twitter bilang bisa order langsung lewat twitter atau websitenya Periplus.com. Kalo kinokuniya, ruangannya gede, cozy kayak rumah, walau tak banyak tokonya. Kalo soal pesan online, kayaknya belum ada. Ehmmm, harga agak sedikit mahal. Kalo book&Beyond tidak terlalu sering sieh. Bisa tanya juga lewat twitter kok untuk ordernya. Lagi promo diskon tuh! Oh iya satu lagi, ada toko buku import juga di bandara bali namanya WHSmith. Jual buku impor sieh tapi ngak banyak referensi judulnya. Sempet keliling hunting, tapi ndak jadi beli di WHSmith! Pilihan gue untuk sementara ini masih tetep toko buku Periplus karena gue suka sama diskonnya dan kadang-kadang Periplus suka kasih buku gratis loh di akhir tahun. Coba cek deh di sosial medianya!

    • Eh, sekarang Periplus msh ada diskonan di situsnya loh. Ayo serbu. Tapi ya ga banyak bgt sih. Ga semurah yg kemaren2 ini, tapi lumayan deh. Di cabang2 tertentu jg ada diskonan. Coba tanya aja yg di Bandung diskon jg ga. Sekarang, yg banyak banget diskon tuh Gramedia. Lagi shocking sale.

  2. Thanks for the news Mboy. Aku dah ke Periplus Jogja. Tapi yang diskon cuman dikit and semuanya novel, banyakan thriller. Emang favoritku sih, tapi mosok beli buku isinya gory semua. Dan akhirnya cuman beli 5 dengan total expense IDR 123.000.

    • Hahaha. Ya gapapa to, Mb. Tp emang harga diskonannya beda2 ya? Q ke PIM sama Gandaria City kan; di PIM itu yg paling murah. Tp Jkt kayanya ga cm novel aja, nonfiksi jg banyak. Banyak tuh buku gede2 ky msl buku fashion, arsitektur, dll. tapi ya didiskon pun harganya msh 100 ke atas. Tp 123K for 5 itu jg udah murah, Mb. Satunya ga sampe 25 rb kan?
      Mbok kalo ada foto, ditag di sini, Mb.

    • Waaaaah, asiknyaaa! Punya postingan gambar di Twitter ga? Kl ada, boleh ga dimasukin ke post ini?
      Aku cuman beli 4. Sebenernya liat ada beberapa lg yg bs aku beli sih, tp takutnya di kantor ada yg punya. Kan enak tuh bs minjem. Eheheh.

  3. ga kuat baca kalau fiksi🙂. non-fiksi lebih ringan buat saya karena bahasanya standar. nunggu di bookfair sajalah. diskon Periplus biasanya bikin kantong jebol. dulu ada Hungry Bookworm (spesialis buku bekas) tetapi kok tidak kedengaran dan kelihatan lagi ya

  4. Periplus Sale diperpanjaaaang. Iyah, aku belanja 10 buku cuma 184rb kalo ga salah.
    Wow, gila 5 jam di jalan demi ke Periplus *hands down*
    puas yah brlanja di sana kalo pas diskon😀

    • Mb Yuska, itu yg diperpanjang di semua cabang kah? Di PIM sampai 11, di Jogja sampai 13.
      5 jam itu gara2 penunjuk jalannya ngaco abis. Aku kan belom pernah ke PIM. Udah dikasih tau mending pake bis aja, tapi yang bareng aku bilang udah pake TJ aja. Walhasil 5 jam baru nyampe. Laen kali aku ga akan denger2 lagi bisikan setan.😛
      Puassss bgt. Coba sering2 ya. Ini mah diskonnya bujubuneeeeeeng (bahasa jaman kapan nih??? ^_^;)! Buku 166 ribu jadi 18 ribu itu adalah sebuah mukjizaaat! #lebay

  5. Waaaaa… Aku nyesel nggak ikuuuuttt…
    Keren deh harga bukunya. Semoga buku2nya juga banyak yg keren, krn masing2 orang punya standar keren berbeda hehehe…
    Ini udahan ya diskonannya, Widi?

    • Macem2 kok bukunya. Yg suka Steve Jobs bakal nemuin beberapa buku ttg Steve Jobs yg miring abis. Banyaknya sih novel. Tp Mz Yansen nemu novel2 Marvel yg dy suka bgt. Trus ada buku2 gede ttg fotografi, desain, dan tekstil yang banyak gambarnya, tp sayang udah diskon pun msh tetep lebih dari 100 ribu.😦 Jadi q ga ambil.
      Kata masnya yg jaga Periplus PIM, diskonnya diperpanjang s.d. 11 Mei. Kata temenku, temen dy bilang di Periplus Mall Malioboro Jogja jg diperpanjang s.d. 13 Mei. Tp Twitter Periplus bilang ga tuh. Jadi, mending telpon aja ke cabang masing2. Q pengen telpon sih.

What do you think?

